DESKRIPSI MATA KULIAH
Matakuliah | : | Teknologi Pendidikan |
Kode Matakuliah | : | GMI.4.2.31 |
Program Studi | : | PGMI |
Bobot sks | : | 2 SKS |
Semester | : | III (tiga) |
Elemen Kompetensi | : | MKB (Matakuliah Penguasaan Ilmu dan Keterampilan) |
Jenis Kompetensi | : | Pendukung |
Standar Kompetensi | : | Mahasiswa mampu memahami tetang pengetahuan sikap,nilai dan keterampilan yang bertalian dengan teknologi pendidikan sehingga mereka mampu membelajarkan baik perencanaan, strategi maupun evaluasi dalam proses belajar mengajar |
No. | Penyaji | Kompetensi Dasar | Indikator |
1. | Dwi Rahmawati Salisa Khoiriah Tri Hajuni Suprapti Dodik Wijiatmoko | Mahasiswa mampu memahami sejarah dan pengertian teknologi pendidikan | Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan mampu: 1. Memahami kerangka konsep teknologi pendidikan 2. Memahami sejarah perkembangan konsep teknologi pendidikan |
2. | Rohmatun Nisak A. Annuria Mei Susilawati Ronna Vindy Roshita Andri Bambang S. | Mahasiswa mampu memahami landasan teknologi pendidilkan | Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan mampu: 1. Menjelaskan landasan filosofis teknologi pendidikan 2. Menjelaskan landasan psikologis teknologi pendidikan 3. Menjelaskan landasan psikologis teknologi pendidikan |
3. | Irfan Lutfianto Zulfa Maghfirotul H. Uswatun Hasanah Dyah Farida W. Ismiati | Mahasiswa mampu memahami kawasan teknologi pendidikan | Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan mampu: 1. Menjelaskan ruang lingkup teknologi pendidikan menurut Davies, 1978 2. Menjelaskan ruang lingkup teknologi pendidikan menurut Association for Educational Communication and Technology (AECT) |
4. | Abdul Rahim Dewi Purwanti Nuning Farida Imam Baidowi Yuli Wantiasri | Mahasiswa mampu memahami teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran | Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan mampu: 1. Menjelaskan pengertian teknologi komunikasi 2. Menjelaskan pengertian teknologi informasi 3. Menjelaskan pengaruh teknologi komunikasi dan informasi terhadap pembelajaran |
5. | Weni Aprianti Shofia Fajrin H. Imam Asrofi Hanif Fatur Rofiah Luluk Ida Wati | Mahasiswa mampu memahami e-learning | Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan mampu: 1. Menjelaskan pengertian e-learning 2. Menjelaskan cara pembelajaran dengan e-learning 3. Menjelaskan faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memanfaatkan e-learning 4. Menjelaskan e-learning dan internet dalam pembelajaran 5. Menyebutkan model e-learning 6. Menjelaskan evaluasi e-learning |
6. | Rendy Febrianto Sri Eka Septiana Erlina Yuli Hapsari Noviana Mita Diana Astiani | Mahasiswa mampu memahami pengembangan teknologi pendidikan | Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan mampu: 1. Menjelaskan alat bantu visual 2. Menjelaskan alat bantu audiovisual 3. Menjelaskan komunikasi audiovisual 4. Menjelaskan penerapan komunikasi audiovisual dan pendekatan sistem dalam teknologi pengajaran |
7. | Suci Rahmatul M. Fadilatul Munawaroh Aglanaimah Masitoh Arif Irvayani Dwi Marita Puspiani | Mahasiswa mampu memahami sumber belajar sebagai komponen sistem pendidikan | Pada akhir perkuliahan mahasiswa diharapkan mampu: 1. Menjelaskan konsep sumber belajar 2. Menyebutkan jenis-jenis sumber belajar 3. Menyebutkan komponen dan fator sumber belajar 4. Menjelaskan cara memilih sumber belajar 5. Menjelaskan cara memanfaatkan sumber belajar |
0 comments:
Post a Comment