JADWAL PRESENTASI MATA KULIAH MATEMATIKA 3 MAHASISWA PGMI SEMESTER IV

JADWAL PRESENTASI MATA KULIAH MATEMATIKA 3 MAHASISWA PGMI
SEMESTER IV
Minggu I & II
Ida Rusiana
Wahyuningsih
Hardina Surya
Memahami konsep segi empat dan segi tiga serta menentukan ukurannya
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:
1.     Mengaplikasikan sifat-sifat jajar genjang untuk menyelesaikan masalah
2.     Mengaplikasikan sifat-sifat persegi panjang untuk menyelesaikan masalah
3.     Mengaplikasikan sifat-sifat belah ketupat untuk menyelesaikan masalah
4.     Mengaplikasikan sifat-sifat persegi untuk menyelesaikan masalah
5.     Mengaplikasikan sifat-sifat trapesium untuk menyelesaikan masalah
6.     Mengaplikasikan sifat-sifat layang-layang untuk menyelesaikan masalah
7.     Menghitung keliling dan luas bangun  jajar genjang
8.     Menghitung keliling dan luas bangun  persegi panjang
9.     Menghitung keliling dan luas bangun  belah ketupat
10. Menghitung keliling dan luas bangun persegi
11. Menghitung keliling dan luas bangun  trapesium
12. Menghitung keliling dan luas bangun layang-layang
Enggar Widyansari
Ahmad Wahyudi
Usnul Qotimah
Emi Muarofah
Eka Pebriana
Catur Amin
Dwi Rokayah
Saniatun Warohmah
Chyndhy Chylviana
Devi Pravitasari
Ima R. F.
Makrup Ependi
Desi Nurlaela
Danang Fitrah
Viche Vendila
Minggu III
Tri Ratna
Solichah
Eny Munawaroh
Memahami konsep segi empat dan segi tiga serta menentukan ukurannya
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:
1.     Mengaplikasikan sifat-sifat segitiga untuk menyelesaikan masalah
2.     Mengenal jenis-jenis bangun segi tiga
3.     Menghitung keliling bangun segi tiga
4.     Menghitung luas bangun segi tiga
Qoni’ N. H.
Eny Dwi A.
Eli S. M.
Titah Lestari
Ulin Nuha
Lilis Kristiani 
Siti Latifah
Minggu IV
Lya Ulfha
Tri Uli H.
Bustanul Z. A.
Menerapkan dalil Pythagoras dalam pemecahan masalah sehari-hari.
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:
1.     Menemukan dalil pytagoras.
2.     Membuktikan dalil Pythagoras.
3.     Menggunakan dalil Pythagoras untuk menentukan panjang sisi-sisi segi tiga siku-siku.
4.     Memecahkan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan dalil Pythagoras
Binti Salasatul
Faridhatus Sholikhah
Devi Valindyana
Ulya Nuriana
Lia Duwi
Nuning T. C.
Dewi Purwati
Minggu V
Anny F. L.

Nikmatus Syukria
Evy Nur A.
Memahami kesebangunan bangun datar dan penggunaannya dalam pemecahan masalah
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:
1.     Menjelaskan konsep kesebangunan
2.     Mengaplikasikan kesebangunan dengan sudut yang berelasi
3.     Mengidentifikasi bangun-bangun datar yang sebangun dan kongruen
4.     Mengidentifikasi sifat-sifat dua segitiga sebangun dan kongruen
5.     Menggunakan konsep kesebangunan segitiga dalam pemecahan masalah
Yoga Mustofa
Ethi Setiorini
Komariyah
Siti Rahmawati
Ade Nur Fitrianto
Minggu VI
Ervina R. L.
Lely Supriatin
Silviany Vilamita
Menentukan unsur, bagian lingkaran serta pengukurannya
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:
1.     Menentukan unsur-unsur lingkaran.
2.     Menentukan bagian-bagian lingkaran
3.     Menghitung nilai phi 
4.     Menghitung keliling lingkaran.
5.     Menghitung luas lingkaran
6.     Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan keliling dan luas lingkaran.
7.     Menggunakan hubungan sudut pusat, panjang busur, luas juring dalam pemecahan masalah.
Eka Yuliana
Nilna Fadhilah
Rina Setyowati
Minggu VII
Risma W.
Alvi Khoirina
Wahyu
Menggunakan sistem koordinat dalam pemecahan masalah
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:
1.     Membuat denah letak benda
2.     Mengenal koordinat posisi sebuah benda
3.     Menentukan posisi titik dalam sistem koordinat Kartesius
4.     Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sistem koordinat Kartesius
Binti Maschurroh
Yuyun Yusniasari
Waktu
Penyaji
Kompetensi Dasar
Indikator
Kelas A
Kelas B
Kelas C
Minggu VIII & IX




Asih Yuniar
Cicik Wulandari
Khotibu Dihana
Memahami sifat-sifat kubus, balok, prisma, limas, dan bagian-bagiannya, serta menentukan ukurannya
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:
1.     Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat kubus serta bagian-bagiannya
2.     Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk kubus
3.     Membuat jaring-jaring kubus
4.     Menghitung luas permukaan kubus
5.     Menghitung volume kubus
6.     Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat balok serta bagian-bagiannya
7.     Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk balok
8.     Membuat jaring-jaring balok
9.     Menghitung luas permukaan balok
10. Menghitung volume balok
11. Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat prisma serta bagian-bagiannya
12. Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk prisma
13. Membuat jaring-jaring prisma
14. Menghitung luas permukaan prisma
15. Menghitung volume prisma
16. Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat limas serta bagian-bagiannya
17. Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk limas
18. Membuat jaring-jaring limas
19. Menghitung luas permukaan limas
20. Menghitung volume limas
Khonik A. M.
Sri Wahyuni
Trisna Wardani
Erta Ardhany
Rohman Kusuma
Muslih
Bambang Iswahyudi
Deni Haryani
Zakki
Leolita Kristiana
M. Abdun Qorib
Sari Saputri
Suciana N.
Eva Nuril
By Hanik
Zaniar Rizki
Dian Nurpitasari
Aziz
Ria Kristina
Erni Friana
Kartika Ratri
Minggu X & XI
Nurul Listiyani
Siti Maratus S.
Fitri Ana
Memahami sifat-sifat tabung, kerucut dan bola, serta menentukan ukurannya
Pada akhir perkuliahan mahasiswa dan mahasiswi diharapkan  mampu:
1.     Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat tabung serta bagian-bagiannya
2.     Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk tabung
3.     Membuat jaring-jaring tabung
4.     Menghitung luas permukaan tabung
5.     Menghitung volume tabung
6.     Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat kerucut serta bagian-bagiannya
7.     Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk kerucut
8.     Membuat jaring-jaring kerucut
9.     Menghitung luas permukaan kerucut
10. Menghitung volume kerucut
11. Mengidentifikasi unsur-unsur dan sifat-sifat bola serta bagian-bagiannya
12. Menunjukkan benda-benda dalam kehidupan sehari-hari yang berbentuk bola
13. Membuat jaring-jaring bola
14. Menghitung luas permukaan bola
15. Menghitung volume bola
Nofia N. L.

Arie Hindun
M. Khoirudin
Putri Nurdian
M. Saiq Fahmi
Malikatus Sholikhah
Mamluatul Hikmah
Fajar Setiawan
Maryani
Siti Masruroh

Pangesti Nufi
Sri Nuryani

M. Sony Amrulloh
Rike Dwi K..












0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.