Uji Kompetensi Guru


Hiruk pikuk kabar tentang Uji Kompetensi Guru akhirnya membuat saya mau tak mau ikut mencari informasi tentang hal ini. Semula saya apatis dan cuek saja dengan Uji Kompetensi Guru ini. Tapi melihat teman-teman sejawat pada panik dan bingung mencari kisi-kisi, contoh soal, buku panduan, dan lain-lain saya pun ikut-ikutan browsing dan mencari.

Kemudian datanglah hari itu. Pelaksanaan UKG di hari pertama ternyata banyak menemui kendala. Masalah demi masalah muncul dan menyebar di jejaring sosial. Mulai dari tidak bisa login, soal tidak bisa diakses, komputer nge-hang, dan lain sebagainya.

Melihat kenyataan tersebut akhirnya saya pun kembali santai dan cuek saja. Saya berkeyakinan UKG tahap pertama ini tak akan berarti apa-apa untuk saya--apapun hasilnya, kecuali hanya sebagai bahan evaluasi bagi para pengambil kebijakan untuk pelaksanaan UKG selanjutnya. Tak lebih.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.